Minggu, 01 Mei 2016

DRAMA INDONESIA



DRAMA INDONESIA
Tokoh-Tokoh
-Casie:Putri           -Bastian:Denis             -Kepsek:Pak  Zihad
-Salsa:Salsa           -Pak Imam:Faisal      -Chiko:Dimas.A
-Stevani:Hanina     -Iqbal:Rio.A             -Ali:Agus
-Adiba:Indri            -Kiki:Luki              -Vino:M.Rizaldi
-Aldi:Tegar             -Mrs.Susi:Asih        -Farel:Rivan

Latar Tempat:Ruangan kelas,Alun-alun,Ruang Kepsek,Lapang
                        Suatu hari ada 3 cewek badung yabg nakal mya ketelaluan.Terbukti ketika Guru sedang menerangkan di Kelas,Mereka malah sibuk dan asyik menjahili Pak Guru.

Pak Imam:’’Selamat pagi anak-anak.
Semuanya :pagi.........
Pak imam ;bagaimana kabarnya
Semuanya:baik........
Stevani: Pak!kenapa sih setiap hari nanyain kabar kita terus!kali-kali dong pak
                 Nanyain kabar Nenek saya
Ali:iya pak,nenek saya kangen loh pak sama bapak,sampai minta PIN BB Bapak
Semua:Ciiee..!!
Salsa:iya pak Bapak juga harus tau Nenek saya kulitnya masih kendor lho pak
Bastian:hahahahah
Casie:iya pak!Nenek saya juga masih kuat makan sate lho pak,terus gignya pake
          Behel warna hitam
Kiki:hahahhah,Nenek kamu tuh bukannya pake behel casie tapi ompong.....!
Semuanya:hahahaha
Pak imam:sudah-sudah,sekarang kita belajar bahasa Indonesia,kita akan belajar tentang tata cara membuat cerpen,puisi,dan praktek membaca puisi.
Aldi:Pak apa sih bedanya cerpen sama cerita pendek?
Pak imam:aldi,cerprn sama cerita pendek itu sama saja.kalau cerpen itu singkatannya,sedangkan cerita pendek itu kepanjangannya
Casie,stevi,salsa:huhuhuhu,gitu aja gak tau(sambil melempar kertas)
Adiba:hey kalian,jangan gitu dong mungkin dia emang gak tau
Bastian:iya kalian itu jail banget si,lagian lu sih DI gitu aja gak tau
Aldi:lah.emang gue kagak tau
Pak imam:sudah,gak salah kok tanya seperti itu.mari kita lanjutkan belajar,disini
                   Ada yang bisa mempraktekan bagai mana membaca puisi
Stevi:salsa pak
Salsa:casie pak
Casie:stevi pak
Chiko:ali pak
Vino:farel pak
Farel:kiki pak
Kiki:chiko pak
Bastian,aldi,dan iqbal:kiki-kiki-kiki-kiki-kiki-kiki
Kiki:gue-gue-gue-gue-gue-gue-gue
Pak imam:sudah-sudah,Adiba saja yang maju
Adiba:baik pak(maju ke depan kelas),,,,,Ibu kamu segalanya,,,,(bel istirahat bunyi)
Semuanya:huuu......
Stevani:hei kayaknya kita harus punya banyak akal deh,buat ngejailin orang-orang
              Dan membuat mereka tuh jadi lebih kesal lagi
Casie:iya benar tuh
Vino:aba apa nih
Casie:jadi gini,kita punya rencana buat ngerjain temen –temen.apa lo semua mau
            Bantuin kita
Farel:ayo-ayo....!tapi gimana caranya?
Salsa:gimana kalau kita taroh aja kapur tulis bubuk di atas kursi mereka
Casie:boleh juga idea nya,gimana?
Ali:bagus tuh
Chiko:sekarang aja mulai rencananya
Stevani:iya ayo
     (MEREKA  PUN SEGERA  MELAKUKAN  RENCANA  TERSEBUT .DAN TEPAT  KETIKA  BEL MASUK  BERBUNYI ,RENCANA MEREKA PUN TELAH SELESAI DI LAKUKAN)
Adiba:Assalamualaikun ...
Stevani:waalaikumsalam(muka jutek)
Casie:tu anak so alim banget sih
Iqbaale:emang dia tu alim, ga kayak kamu sama kedua teman kamu itu
Kiki:iya kalian denger tu!
Salsa:oke kita denger masuk telinga kanan keluar teling kiri.
Casie:stevi,chiko,vino,ali,farel:hahahahhahhah

    (PAK GURU DATANG,DAN SEMUA SISWA LANGSUNG DUDUK DI TEMPAT NYA MASING-MASING)
Stevani:kita lihat nanti
Casie:iya pas bel pulang bel pulang
     (BEL PULANG TIBA,ANAK-ANAK DAN PAK GURU BERDIRI DARI KURSI MASING-MASING)
Salsa:eh pak pantat nya kok putih sih pak?jangan jangan bapak kentut asap ya?
stevani:eh iya bapak kentut asap ya?
Casie:lho,,,kok semuanya pantatnya putih sih?atau jangan-jangan kentut asap
               Berjamaah yaa?
Salsa,stevani,casie:hahahha
Adia:ini pasti ulah kalian
Chiko:apaan lo mitnah gue
Bastian:kita gak mitnah,kalian emang usil
Pak imam: (agak maraha)casie,stevani,salsa,chiko,vini,farel,ali Sekarang bapak
                     Maaf kan kalian,tapi kalau kalian melakukan ulah lagi bapak kalian hukum
Chiko,vino,farel,ali,casie,stevani,salsa:yee!bapak kita hukum
Pak imam:omongan bapak yang tadi di ganti dengan kalian bapak hukum
Stevani:tapi pak besok aja deh di hukum nya
Salsa,casie:iya pak
Pak imam:baik,gapapa besok kalian akan bapak kuhum
          (SEMUA SISWA PULANG KECUALI SISWA YANG TIDAK MENGIKUTU EXSTRA TERMASUK 3 CEWEK ITU MEREKA TIDAK PULANG MEREKA SELALU PULANG SORE DAN BUKANNYA MENGERJAKAN TUGAS ATAU MENGIKUTU EXSTRA MEREKA MALAH MAIN DI ALUN-ALUN DENGAN MENGGUMAKAN SERAGAM SEKOLAH)
                                                        DI ALUN-ALUN
        (DI SANA BANYAK ANA SEKOLAH YANG BARU SAJA PULANG ,DAN3CEWEKITU PUN BERNIAT UNTUK MENJAILI MEREKA)
Salsa:hey lihat uh banyak anak sekolah lain yng baru saja pulang
Casie:kita pergok mereka,lalukita minta Uangnya
Stevani:ayo-ayo
Salsa:hey,sini lo
Orlain:apaa
Casie:lo punya duit kan
Orlain:punya, emang kenapa?
Salsa:kalau gitu sini duit nya
Orlain:tapi ini Uang buat ongkos pulang
Stevani:alah,sini jangan banyak omong
Orlain:jangan !
Casie:SINIH
Orlain:jangan!
Salsa:udah-udah kalu dia engak mau,makanan dia buak gue aja,gue laper nih
Casie,stevi:Salsa!
Salsa:apaa?
Casie:minta dong
Stevani:ih kalian,heh cepet siniin duitnya
      (DIKEJAUHAN ADIBA MELIHAT PERILAKU MEREKA)
Adiba:hei,lepasin dia
Salsa:jangan ikut campur  lo
Casie:kalau lo ikut campur,lo akan tau akibatnya
Adiba:aku bakalan ikut campur,kalian semu akan aku laporin ke kepala sekolah
Stevani:Lapor!silahkan aja kita gak takut tuh!ya gak?
Adiba:Baik
                                      KEESOKAN HARINYA
Pak imam:Stevani,casie,salsa kalian ikut bapak
Casie:enggak ah pak,buat apa kita ikut bapak?
Pak imam:pokok nya kalian ikut bapak!
Stevani,casie,salsa:tapi pak
Pak imam: (KESAL)ikut bapak
Stevani,casie,salsa:iya pak iya
Kepsek:silahkan duduk.kalian tau kenapa bapak panggil kalian
Stevani:enggak pak,kan bapak belum ngasih tau kita
Kesek:bapak dapat laporan dari teman kalian,tentang perbuatan kalian,apa kalian
               Merasa itu?
Salsa:enggak tuh pak!emangnya kami berbuat apa sih pak ?
Casie:iya pak kami melakukan apa
Kepsek:tapi ada teman kalian yang melaporkan perbuatan kalian
Stevani:tapi kami gak merasa tuh pak
Kepsek:kalau dengan ini bagai mana(MEMPERLIHATKAN POTO)
Salsa:EMM,iya deh pak itu kami.tapi pak,kami kan hanya menjalin silaturahmi
Kepsek:SILATURAHMI?,itu yang namanya silaturahmmi?
Casie:terus apa dong pak
Kepsek:kalian ingin mengambil apa yang menjadi milik mereka kan?
Salsa:iya,pak!,Bapak tepat sekali
Kepsek:nah ngaku kan?
Stevani:HMM,iya pak kami memang salah
Casie:iya pak kami memang melakukan itu semua
Kepsek:ya sudah,karena kalian telah melakukan kesalahan yang cukup memalukan
                 Bapak akan memanggil orang tua kalian sekarang juga!
Salsa:tapi pak orang tua saya lagi sibuk kerja di LONDON
Casie:iya pak orang tua saya juga lagi sibuk kerja
Kepsek:kalau begitu kerabat kalian
Casie,salsa:saya tidak punya kerabat pak
kepsek:kalau begitu kalian tidur dimana
Casie,salsa:dirumah Stevi pak
Kepsek:kalau kamu Stevani?orang tua kamu ada
Stevani:ada pak
Kepsek:kalau begitu bapak minta nomer telepon orang tua kamu,sepaya bapak bisa
                   Memanggil orangtua kamu ke sini
Stevani:baik,pak!ini +62
Kepsek:ya sudah kalian boleh ke luar
Bertiga:iya pak(SAMBIL KELUAR)
Chiko:lo pada kenapa
Salsa:kita gak apa-apa kok
Farel:Serius lo semua kenapa?ada apa?
Stevani:jadi gini kemarin tuh kita malakin anak sakolah di Alun-Alun,terus kita
                 Ketauan sama si Adiba
Ali:OH,gitu....sekarang lo semua mau kemana?
Salsa:ya kekantin lah,lo semua mau pada ikut gak?
Vino:ya jelas mau lah,apa lagi kalau kita semua di teraktir
Semua:huuuuuu!?
Chiko:ayolah buruan keburu masukan
        (DITENGAH JALAN MENUJU KANTIN TIBA TIBA ADA ADIBA)
Salsa:eh,(SAMBIL MENDORONG ADIBA)punya nyali juga lo yah,laporin kita ke
              Kepala sekolah
Casie:iya lo kan tau kalau lo ikut cmpur,lo akan nerima akibatnya
Stevani:iya lo itu punya kupinggak sih?apa jangan-jangan lo tu budeg ya?
Ali:eh Stev gak usah di tanya lagi kali,mungkin bawaannya udah budeg
Salsa,casie,stevani:hahahah
Adiba:terserah kalian mau ngomong apa,yang penting aku lakuin ini untuk kebaikan
            Kalian juga
Salsa:kebaikan?buat kita?hellow Adiba kebaikan dari mana?
Vino:nih Diba lo tuh tau gak sih yang namanya ke baikan saling menguntungkan
            Gak ada pihak yang merasa di rugikan
Casie:iya lo tu ih
Stevani:heh coba lo pikir,gara-gara lo kita beertiga di panggil ke ruang kepala sekolah
                  Dan orang tua kita juga ikut-ikutan di panngil
Adiba: ko kalian jadi nyalahin aku sih?aku kan udah memperingati kalian untuk tidak
             Ngelakuin hal seperti itu
Farel: heh diba,jelas lah mereka bertiga salahin lo, kan waktu itu lo ada disana, jadi
          Ga salah dong mereka bertiga salahin lo
Adiba:iya aku emng ada disana ,tapi kan aku sudah nasihatin mereka, tapi mereka
          Gak denger, jadi, terpaksa aku laporin mereka
Casie: eh lo yu jangan so baik sama kita
Stevani: iya emangnya lo tu siapa?
Adiba: aku kan temn kalian
Casie: temen? Aduh mimpi kali yaa! Kita temenan kayak orang kayak lo gini
Stevani: iya lo tu so alim, so baik, padahal hati lo busuk
Salsa: iya lo juga suka caper gitu kan
Adiba: caper? Sama siapa?
Casie: ya sama semuanya lah, termasuk anak anak basket iy a kan ? lo suka sama
          Mereka? Ngaku aja deh , gausah pura pura.
Stevani: hmm lagian sie mna ada maling ngaku?
Salsa: maling ? oh jadi selain so caper, so alim, so baikdia juga suka maling
Stevani: iya malingin hati cowo cowo keren yang ada di sekolah ini.
Adiba: astagfirullohaladzim... aku ga  gitu orang nya, kalian kenapa sih? Berburuk
                 sangka terus?
Casie:berburuk sangka ? itu sih udah kenyataan kalee
Adiba: tapi aku ga seperti yang kalian pikirkan, aku tuls baik sama kalian
Salsa: alah.... banyak omong banget sih! Kuping gue panas ni, dengerin kata kata lo
                 yang so manis ,so gitu
Casie: yaudah lah kita kasih dia pelajaran!
Salsa: oke bener tuh! Pelajaran apa sie? B.inggris?fisika? matematika?atau biologi?
Stevani:ya ampun sal,bukan gitu maksudnya.udahlah gue tampar aja
  (TIBA-TIBA ALDI,BASTIAN KIKI,IQBAL DATANG DAN ALDI PUN MENAHAN TANGAN STEVANI YANG HENDAK MENAMPAR ADIBA)
Aldi:apa-apaan nih?
Stevani:EH,EMM.....(PANIK)ini loh DI ada ....di pipnya Diba
Casie:iya.Di bener tuh!
Salsa:iya,lagian,kan sayang kalau pipinya Diba yang halus ini harus di gigit semut
Aldi:oh....bener Ba?
Adiba:Eee...iya,Di.tadi tu ada semut.(AGAK RAGU)
Bastian:kalo lo di apa-apain sama mereka bertiga,lo bilang aja ke gue ,oke?
Casie:heh!apa maksud lo?!
Salsa:iya,lo itu jangan asal ngomong dong!
Stevani:nih,ya kalau kamu mau belainsi Diba,ya udah belain aja!gak usah nuduh
                  Kita ngapa-ngapain dia!
Bastian:lah,siapa yang nuduhsi?gua kan Cuma bilang kalau di apa-apain
Stevani:ya,sama aja seakan-akan lo tu nuduh kita!
Bastian:ya,beda lah
Casie,salsa:bada,lah
Bastian:tuhkan,temen lo aja bilang beda
Stevani:ih,kalian apaan sih?bukan belain temen,malah belain dia
Casie,salsa:ya,maaf,salah ngomong
Aldi:bas,udalah ngapain sih luribut sama mereka?mending kita balik ke kelas
Bastian:siapa yang ribut sih?gue kan Cuma ngomong merek nih,nyari ribut!
Bertiga:kita?lo kalee!
Bastian:gue?lo kalee!
Aldi:woy!beltuh!ribut malu!
Bertiga:lo!
Aldi:ko,jadi gue sih?lo!
Kiki:udah-udah!disini gueyang salah!
Iqbal:ki,apa-apaan sih ku!udah gue salah ikut campur
Bertiga:oke lo yag salah!
Kiki:oke!fine!
Aldi:udah,kita masuk kelas aja.Diba,masuk kelas bareng gue aja
Aldiba: (tersenyum)
    (MEREKA MASUK KELAS,PADA  SAAT BERSAMAAN ,ORANG TUA STEVANI DATANG)
Salsa:eh,Stevani itu mamalo,kan?
Stevani:eh,iya!
Casie:yaudah kita,samperin aja
Stevani:ayo...
Salsa:hai,tante...
Mrs.Susi:eh,kalian...
Casie:tantepasti mau ketemu samabapak kepsek ya?
Mrs.Susi:iya,tolong dong anterin ke ruangannya
Stevani:yaudah,yu sini
Salsa:ini tante,ruangannya
Casie:iya,kita ke kelas dulu ya,tante...
Mrs.Susi:iya,makasih
     (MRS,SUSI MASUK KE RUANGAN KEPSEK)
Mrs.Susi:permisi,selamat siang pak
Kepsek:ya,selamat siang,silahkan duduk,Bu
Mrs.Susi:stttt....!no,no,no,!tolong jangan  panggil saya Bu,tapi panggil saya Mrs.Susi
Kepsek:oh,maaf  silahkan duduk Mrs.Susi



Mrs.Susi:nah itu baru cocok!tapi ngomong-ngomongada apaya,bapak memanggil
         Saya ke sini?atau jangan-jangan anak saya dan kedua temennya itu dapet
         Presentasi lagi?aduh,pak....kalau hanya inggin membahas hal itu,via telepon kan
        Bisa.jujur loh pak,saya ini sibuk,jadi mohon maaf,sekali bapak jangan buang waktu
        Saya .TIME IS MONEY,kan pak?
Kepsek:bukan,itu Bu
Mrs.Susi: (Mrs.susi)
Kepsek:ya,bukan seperti itu.anak Mrs.Susi dan kedua temannya itu membuat ulah
                Yang cukup memalukan
Mrs.Susi:lalu!memangnya kenapak pak,kalau mereka membuat ulah?
                    Itu kan hak mereka,dan mungkin mereka bosan,terus-terusan berprestasi
                    Jadi apa salah nya?
Kepsek:maaf  Bu,eh,Mrs.Susi.tetapi ulah mereka ini cukup keterlaluan,dan ini sudah
                  Tidak bisa di toleransi oleh pihak sekolah
Mrs.Susi:tapi kan pak,saya itu donatur di sekolah ini,masa anak saya mau di keluarin
               Dari sekolah ini sih pak
Kepsek:maaf  Bu,eh,Mrs.Susi kali ini,pihak sekolah tidak bisa menoleransi
                Ulah yang mereka lakukan.gara-gara  ulah mereka,sekolah ini bisa tercemar
                  Namanya
Mrs.Susi:lalu?mau bapak seperti apa?
Kepsek:saya terpaksa harus mengeluarkan mereka dari sekolah ini!
Mrs.Susi:tidak bisa dong,pak!bapak jangan seenaknya menggambil ke putusan
                     Memangnya tidak ada cara lain,pak?

Kepsek:baik,kalau begitu mereka akan saya kasih kesempatan,mereka harus mengikuti
                 Lomba puisi,carpen dan mereka harus mendapat juara kalau mereaka juara
                 Mereka tidak akan di keluarkan dari sekolah ini,tetapi jika mereka tidak juara
                Dengan terpaksa mereka harus keluar dari sekolah ini
Mrs.Susi:baik,kalau seperti itu,saya setuju.kalau begitu,jika sudah tidak ada lagi
                    Yang perlu di bicarakan,saya permisi pamit,karena jujur saya itu
                     Orang yang super sibuk
Kepsek:baik,terimakasih atas waktunya,Mrs.Susi bisa datang ke sekolah ini
                Sekali lagi terimakasih
Mrs.Susi:hmm....ya,tidak apa lah,permisa pak!assalamualaikum
Kepsek: wassalamualaikum
     (MRS.SUSI PULANG,KEPSEK PERGI KE KELAS CEWEK BANDUNG,MEMBERITAU KALAU3CEWEK ITUHARUS MAMPU MENGIKUTI LOMBA,DAN HARUS JUARA,AGAR MEREKA TIDAK DI KELARKAN DARI SEKOLAH JIKA MEREKA MENOLAK,MEREKA AKAN DI KELUARKAN)
Kepsek:assalamualaikum
Pak imam:waalaikumsalam......,ada,apa pak?
Kepsek:saya ingin berbicara dengan stevi,casie,dan salsa
Pak imam:oh,baik,pak!casie,salsa,stevani,pak kepsek ingin bicara dengan kalian
Bertiga:iya,pak
      (MEREKA KELUAR)
Stevani:Siang pak ada apa yak pak?
Casie:Iya,pak ada perlu apa?
Salsa:Iya pak penting gak pak?
Kepsek:Iya,ini memanhg penting.Tadi,orang tua Stevi sudah datang,dan bapak sudah
             Membuat ke putusan dengan beliau tentang kalian
Bertiga:Kami!apa pak!
Kepsek:Iya,tadinya Bapak saya akan di keluarkan dari sekolah ini
Bertiga:Apa?!
Kepsek:Hus....!belum selesai,keputusannya kalian tidak akan dikeluarkan dari sekolah
             Tapi,itu pun jika kalian mau mengikuti lomb,dan setidaknya salah satu dari
               kalian  Ada yang juara,jika kalian tidak mengikuti lomba,iya,terpaksa kalian
              harus   Keluar dari sekolah ini
Stevani:Memang nya lomba apa pak
Kepsek:cipta puisi,cipta carpen,dan baca puisi
Salasa:Aduh pak,gak ada lomba lain?
Casie:Iya pak.gak ada yang lain?
Kepsek:Tidak,kan kata bapak,jika kalian tidak mau,iya kalian akan keluar dari sekolah
                  ini!
Stevani:Kita mau kok pak!bapak tenang aja
Kepsek:Baik,kalau begitu bapak tunggu hasilnya,silahkan masuk ke kelas lagi!
Bertiga:Iya pak
(MEREKA MASUK KELAS)
Bastian:Wah ada yang habis di marahin kepsek nih
Stevani:Eh lo itu nyari ribut ya!siapa yang di marahin sih
Kiki:Gue lah
Iqbal:Lu ngapain sih ki
Salsa:Udahlah,dari pasa ribut,mening lo sama tim basket lo,tanding sama tim basket
            chiko
Casie:Bener tuh sal,gimana?berani gak lo?atau jangan-jangan kalian takut ya?
Semua:Hahahahahaha
Aldi:Heh!siapa bilang kita takut!kita berani tuh,emang kapan?kapan tandingnya?
Casie:Besok
Salsa:iya benertuh besok?gimana?siap gak?
Aldi,Bastian:Oke
Stevani:Hey,kalian,kalian mau kan
Chiko:mau,dong,itumah kecil,iya gak?
Ali:Yoi broo....?!
Pak imam:Baik anak-anak,kita akhiri pelajaran hari ini(WASSALAM)
Stevani:Pokoknya kalian besok harus menang!
Chiko:gimana cara nya?
Casie:Tenang,besok kita akan tukar minuman mereka,biar mereka sakit perut
Vino:Ohh.....gimana kalau ketauan?
Salsa:Gak akan lah kita sudah siapkan rencananya matang-matang
Ali:Wih matang-matang kaya masakan aja tau gak
Farel:Udah lah tenang aja kita pasti menang  ko
    (MEREKA PUN PULANG)
                               PAGI-PAGI DI SEKOLAH
Salsa:Aduh guys!gimana nih?gue gak bisa ikutan lomba puisi atau cerpun
Casie:Iya nih guys gue juga gak bisa
Stevani:gue juga lumayan gak bisa,tapi,kita harus bisa,biar kita gak di keluarin
                  Dari sekolah ini
Salsa:Tapi gimana dong?
Casie:Ya berusaha lah
Stevani:Gimana caranya?
Casie:Gak tau
      (BEL MASUK PUN BUNYI MURID-MURID SEGERA MEMASUKI RUANGAN KELAS)
Pak imam:cCasie,Stevaani,Salsa kesini sebebtar
Stevani:Aduh pak ada apa lagi sih pak
Casie:Iya pak ada apa
Salsa:Kita buat masalah lagi pak?engga kan?
Pak imim:Tidak-tidak kalian tidak membuat masalah,bapak hanya ingin member
                    tahukan  Bahwa lomba puisi,carpen itu besok siang,jadi kalian harus siap
Bertiga:Besok...
Salsa:Siang?
Casie:Besok
Stevani:Siang
Salsa:Siang besok.....
Pak imam:Iya siang besok bagai mana kalian siap kan
Salsa:Lah katana besok siang,ko jadi siang besok sih
Pak imam:Itu sama saja,pookok nya,kalian harus siap!
Bertiga:Iya pak
Pak imam:Silahkan duduk!baik anak-anak buka halaman seratus dan tuls sekarang
      (BEL ISTIRAHAT PUN BUNYI)
Iqbal:Woy kenapa kalian?tumben diem!biasanya bikin ulah,nyari ribut,berisik,iya
             gak?
Bastian:Iya bebertuh
Stevani:Gini salah,gitu salah! Apa sih mau lo?
Kiki:Gue mau mie ayam
Ali:Eh....Ki badan sudah segede gentong juga,yang di pikirin lo makan aja
Aldi:Apa-apaan lo ngatain temen gue,yang penting sehat tau
Chiko:Sehat apaan?kebanyakan lemak kali
Kiki:Eeaaa.....
Ali:Kayak judul lagu
Grup Ali:baby I'm worth it ....kau bidadari jatuh dari genteng ketabrak banteng
                   nonggeng?
Bastian:Nyanyi,yang kayak begituan!lanjutin yuk
Semua:UUUUUUU....
Bastian:Kayak lirik lagu baby I'm worth itmmm
               Yeah, baby give me one more night
   (BEL MASUK PUN BUNYI MEREKA SIAP-SIAP MEMAKAI BAJU OLAH RAGU)
Guru:Oke anak-anak kalian mau olah raga apa
Salsa:Pak-pak gimana kalau basket?tapi yang tanding nya cowok aja,grup chiko
          sama grup aldi
Ali:Iya pak betul tuhj pak kata salsa
Guru:Baiklah
     (TANDING DAN BEBERAPA KEMUDIAN TIBA-TIBA ADIBA TERSENGGOL BAL BASKET)
Aldi:Eh...."O tu bisa gak sih maen basket
Chiko:Ya bisa lah
Aldi:Terus kenapa sampai bisa kena adiba?
Chiko:Ya nanamya juga keselakaan,emang lo gak pernah buat salah
Aldi:Ya kalo lo mainnya hati-hati,gak akan sampe kena kepalanya Adiba dong
Chko:Eh......loko jadi nyolot sih
Aldi:Siapa yang nyolot sih,lo kalee
Chko:Apa lo ngajak ribut?
Aldi:Ayo siapa takut
Kiki:Stooooop,kau mencuri hatiku-hatiku.....
   (PERTIKAIAN SELESAI,DAN DI LANJUTKAN LAGI GRUP CHIKO BERHASIL MEMASUKI BOLA KE RING,SUPORTER BERSORAK)
        (WAKTU ISTIRAHAT,GRUP ALDI PUN MINUM-MINUMAN YANG TELAH ADIBA SIAPKAN)
            (WAKTU ISTIRAHAT HABIS,MEREKAPUN MELANJUTKAN PERTANDINGAN ,TIBA-TIBA GRUP ALDI PERUTNYA MERASA KESAKITAN)
Kiki:Aduh....perut gue sakit banget
Aldi:Aduh....gue juga sama
Batian:Iya
Iqbal:Iya....ke wc yuk!
Guru:Eh...kalian mau pada kemana?
Farel:Yaelah pak,mereka tuh takut kalah
Guru:Sudah...sudah...karena grup mereka tidak bisa melanjutkan pertandingan
           Ini,Bapak anggap grup kalian yang menang
Suporter:Yeah.....
 (JAM OLAH  RAGA SELESAI,MEREKA GANTI BAJU,DAN KEMBALI KE KELAS)
Iqbal:Gimana?kalian udah siap buat besok lomba?
Vino:Apa?lo bertiga mau lomba?lomba apaan?
Casie:Eh,lo tuh berisik banget sih!sini ikut aku keluar!
Chiko,Ali,Farel:Oh...kita gak di ajak?lo udah bikin kita sakit
Kiki:Sakit,kayak judul lagu
Bastian:Baby i’m woith it... sakitnya tuh di sini di dalam hatiku
       (MEREKAPUN KELUAR DAN MENCERITAKAN SEMUANYA )
               (BEL PULANG PUN BERBUNYI,SEMUA MURID PULANG KECUALI           STEVANI,CASIE,SALSA,DAN ADIBA)
Stevani:Aduh.....gimana nih?besok siang kita mesti lomba
Adiba:Kalian kenapa?apa ada masalah?

Casie:Adiba,gue sebenarnya terpaksa minta tolong sama lo,jadi gini besok tuh
              Kita lomba,tapi kita belum ada persiapan apa pun,apa lo mau bantuin
               Ajarin kita?
Adiba:Dengan senang hati aku mau ko
Salsa:Eh....makasih Adiba
Stevani:Bisa ga,lo ngajarin kita sekarang?
Adiba:Bisa kok bisa
Casie:Yaudah ayo kita mulai
      (KE ESOKAN HARNYA,DI KELAS)
Aldi:Pak, Si Stevani,Casie,Dan Salsa pada kemana?tumben gak sekolah?
Iqbal:Iya pak,keadaan kelas jadi sepi gini
Guru:Mereka sedang ikut lomba,agar tidak di keluarkan dari sekolah ini
Semua:Oh......
Guru:Doakan mereka ya,supaya mereka menang,kalau mereka kalah
            Mereka akan di keluarkan dari  sekolah ini
    (BEL PULANG BUNYI)
          (KE ESOKAN HARINYA)
Kepsek:Selamat pagi anak-anak
Semua:Pagi pak
Kepsek:Hari ini ada kabar gembira untuk kalian semua
Semua:Apa pak?apa?

Kepsek:Temen kalian,Stevani,Casie,Dan Salsa,telah berhasil memenangkan
                  Perlombaan FL2SN
Bastian,Iqbal:Wih....mereka hebat ya
Kepsek:Salsa,Stevani,Dan Casie,silahkan maju ke depan
                  Beri tepuk tangan kepada mereka
(PAK KEPSEK MENINGGALKAN KELAS)
Salsa:Ba...makasih ya udah ngajarin dan bantuin kita,tanpa bantuan kamu
           Kita gak bakalan menang,dan kita pasti di keluarin di sekolah ini
Adiba:Tenang ,aja itu udah jadi ke wajiban setiap manusia.lagian kan waktu itu
              Aku udah laporin kalian ke pak kepsek,jadi sebagai tanda maaf ku,aku
              Bantuin kalian
Bertiga:Makasih banyak ya DIBA
(ENDING)
Akhirnya Mereka Menjadi Sahabat.....
Pesan Moral:
Kita Sesama Teman Harus Saling Menolong,Meski Pun Orang Yang Kita Tolong Itu Jahat Sama Kita,Sebaik-Baiknya Manusia Adalah Yang Paling Bermanfaat,Bagi Manusia Lainnya


            


Tidak ada komentar:

Posting Komentar